Pengalaman Pribadi: Kenapa kuliah di Politeknik Negeri Lhokseumawe?

Posted: June 16, 2014 in Pengalaman Pribadi
Tags: , , , , , , , ,

PNL

Bismiillahirrahmanirrahim..

Kali ini tulisan yang ingin ane bagi berbeda dari yang sebelumnya, karena kali ini ane ingin berbagi tentang pengalaman hidup ane pribadi. Sebenarnya ini sudah ada niat saat pertama kali membuat blog ini cuma belum terealisasikan sampai pada akhirnya salah satu dosen ane sekaligus sahabat ane Bpk Usman meminta ane untuk menulis tentang pengalaman pribadi di blog ini. Trimakasih Pak sudah setia dengan blog yang sederhana ini.πŸ™‚

Pada bagian ini, ane ingin berbagi kenapa ane bisa jadi alumni Politeknik.. baiklah,, biar tidak terlalu lama langsung saja ke poinnya. Ane adalah anak sulung dari 5 bersaudara, yang lahir di sebuah desa kecil yang bernama Jeumpa Glp VII kecamatan Matangkuli Aceh Utara. Ane dibesarkan dengan sederhana dan penuh kesabaran oleh kedua orantua ane yang sangat ane cintai, sayangi dan banggakan.

Ketika lulus SMA ane bingung mau kuliah dimana dan pilih jurusan apa, dan pada akhirnya ane putuskan untuk mendaftar di STAIN Malikussaleh Lhokseumawe jurusan Tarbiyah Matematika, ya Matematika karena ane menyukai matematika dari SD sampai sekarang. Ane pilih jurusan itu karena dalam pikiran ane kalau lulus ane bisa jadi Guru atau Dosen (sesimpel itu)πŸ™‚πŸ™‚

Ane ikut tes dengan tenang dan tanpa keraguan sedikitpun namun ketika mendapat informasi Politeknik Negeri Lhoseumawe sedang membuka pendaftaran untuk Mahasiswa baru, muncul pemikiran kenapa tidak daftar disana juga sebagai alternatif kalau sewaktu-waktu di STAIN tidak lulus. Sedikit keraguan mulai muncul atau ini memang Allah yang menggerakkan dan mengatur semuanya. Ane juga mengikuti tes tulis di PNL dengan persaan yang sama β€œtanpa ada beban sedikitpun’, dan pada akhirnya muncul pengumanan di salah satu koran Aceh yang menyatakan ane lulus di STAIN. Alhamdulillah.. Wah.. Perasaan senang waktu itu belum bisa ane lupakan. Ane langsung bergegas memberitahu orang tua kalau anaknya ini LULUS di perguruan tinggi negeri.πŸ™‚

Ane dibantu orang tua ane mempersiapkan segala hal untuk melakukan registrasi ulang dan selang satu minggu ane dan teman-teman yang diterima di STAIN mengikuti OSPEK 4 hari. Ehh.. rupanya ane juga diterima di PNL,, Alhamdulillah ucapan yang pertama terucap.. tapi..Ya Allah..aku harus bagaimana? jujur ini bukan bikin senang tapi bingung (Galau kata orang sekarang).. ane sudah tidak konsen lagi mengikuti Ospek dan arahan dari senior di STAIN karena ane masih kepikiran Poltek. Oiya, ane lupa ngasih tau, di PNL ane ambil jurusan Teknik Elektro prodi Teknik Informatika yang pada saat itu prodi yang paling banyak pendaftarnya dan paling ketat persaianganya (katanya sih susah lewat jurusan itu,,hehhee)

Kembali ke Ospek di STAIN! Ane sms orangtua ane ketika waktu istirahat kalau ane masih bingung dan belum mantap hati untuk melanjutkan pendidikan dimana, STAIN atau Politeknik?? Argh… pusing waktu itu karena ane khawatir salah pilih. Akhirnya Allah membantu kami, pada malam hari tiba-tiba Ayah mengajak ane bersilaturahmi ke rumah salah satu dosen poltek yang kebetulan satu kampung dengan ane. Ayah bercerita dengan bangganya kalau anaknya diterima dikedua perguruan tinggi tersebut namun masih bingung harus pilih yang mana. Dan inilah petunjuk dari Allah! Alhamdulillah ya Allah engkau memberikan petunjuk untuk kami. Setelah dosen itu berbagi pengalaman dan wawasan hati ane mantap untuk kuliah di Politeknik, Besok harinya ane langsung mengurus segala perlengkapan untuk registrasi ulang dan mengabari teman ane di STAIN kalau ane insyaAllah akan kuliah di Politeknik. Akhirnya ane kuliah dan mendapatkan ilmu serta pengalaman yang tidak terlupakan di Politeknik yang sampai saat ini perasaan bangga saya tidak pernah pudar kalau ane adalah Alumni Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Untuk kali ini ane cerita ini dulu,, InsyaAllah ane akan berbagi lagi dengan rekan-rekan semua pengalaman waktu Kuliah dan pengalaman waktu kerja atau perantuan

Comments
  1. Ternyata kamu penulis yang bagus ya Wan. Terus terang aku kalah. Ceritanya runut dan durasinya juga pas. Tapi ada satu lagi Wan, Template theme ini keliatannya tidak support untuk mobile ya Wan. Aku buka di hp munculnya bentuk web. kalau bisa templatenya diganti Wan, pilih yang support mobile…

  2. Wan. siapa dosen yang sekampung dengan kamu..? penasaran. hehehehehe

  3. Cerita yang sederhana namun enak dibaca.

  4. agusti gunawan says:

    mau nanya nih, apa ada jalur masuk gelombang ke 2 di politeknik lhokseumawe? mohon jawabannya…

    • terimakasih agusti gunawan sudah berkenjung..
      setau saya dulu ada gelombang kedua untuk jam kuliah sore. tapi sekarang kurang tau karena sudah lama tidak berkunjung ke Poltek lagi.
      mungkin agusti bisa menuju poltek.πŸ™‚

  5. asep says:

    salam anak Elektro
    salam buat dosen Elektro
    ane prodi LISTRIK
    memang politeknik memberikan kesan dan kenangan yang tak akan terlupakan
    se umur hidup.
    salam kepada PRODI LISTRIK angkatan 2009

Leave a Reply

